Senin, 07 Agustus 2023

CekerCCTV aplikasi cek status online CCTV

 CekerCCTV adalah suatu aplikasi yang digunakan untuk melakukan pengecekan status online CCTV. Terinspirasi dari jika adanya pencurian cctv itu sendiri jadi alat yang memantau malah dicuri ataupun dirusak. CCTV saat digondol maling atau dirusak maka dengan adanya cekercctv akan menampilkan status yang diartikan adanya status yang tidak beres pada cctv.

Sebenarnya pembuat cekercctv khawatir juga sih kalau ada tindakan pengrusakan maupun pencurian terhadap cctv yang dipasang. Akhirnya dibuatlah aplikasi ini ke dunia nyata dengan tampilan yang ciamik dan tidak monoton hanya warna hitam dan putih saja.

Aplikasi ini bisa berjalan di linux kalau di windows bisa memanfaatkan WSL.Aplikasi tidak terlalu besar ukuran filenya. Pada cekercctv ada status yang menandakan bahwa ip dari cctv mengalami masalah. Latar belakang dengan warna merah mengindikasikan ip cctv tidak merespon dengan baik alias putus koneksi. Sedangkan  latar belakang warna hijau berarti ip terkoneksi dengan pc yang terinstall cekercctv.

Versi gratis hanya dibatasi pemakaian cekercctv selama  kurang lebih 5 bulan dan hanya 2 ip cctv yang bisa dimonitor. Itu sudah cukup untuk kebutuhan rumahan jadi cctv depan rumah maupun samping rumah. Untuk menggunakan lagi setelah kurleb 5 bulan dari cekercctv perlu download kalau ada updatetan cekercctv, expired 6 januari 2024.

ubah dahulu agar aplikasi bisa di eksekusi di terminal dengan chmod +x cekercctv. Cekercctv bisa didownload di -> cekercctv. Untuk penampakan cekercctv bisa menonton film CekerCCTV The Movie -> disini aja


Tidak ada komentar:

Posting Komentar